Tips dan Trik di WINDOWS 8

WINDOWS 8.1/8/7/ Menempatkan ikon di Desktop ke Tengah Layar Monitor Anda ingin menempatkan beberapa ikon yang ada di dekstop ke tengah-tengah layar monitor namun kesulitan melakukannya? Tidak perlu khawatir! Dengan sedikit mengubah konfigurasi yang ada, Anda dapat menyebarkan ikon-ikon di desktop ke tengah layar dengan leluasa. 1. Anda harus mengklik kanan area desktop lalu pilih menu “View”. 2. Anda juga perlu menonaktifkan opsi “Align Icons to Grid” sampai tidak tercentang lagi. Kini, ketika Anda menggeser ikon yang diinginkan ke tengahtengah layar atau ke posisi lainnya sudah bisa dilakukan. Selamat mencoba!

WINDOWS 8.1/8/7/ recycle Bin Tidak Lagi Menampung File yang Telah Dihapus Recycle Bin adalah penampungan sementara untuk file-file yang Anda hapus menggunakan tombol [DELETE]. Jika Anda ingin menghapus sejumlah file tanpa harus melemparkannya ke dalam Recycle Bin, Anda dapat menekan tombol [SHIFT] + [DELETE]. Namun, jika Anda merasa kombinasi tombol [SHIT] + [DELETE] untuk menghapus file secara permanen sangat merepotkan, Anda bisa mengonfigurasi ulang Recycle Bin. Dengan begitu, cukup menekan tombol [DELETE], Anda bisa menghapus file secara permanen dan tidak lagi ditampung di Recycle Bin. 1. Klik kanan ikon Recycle Bin di desktop lalu pilih menu “Properties”. 2. Aktifkan pilihan berikut ini “Don’t move files to the Recycle Bin”. Setelah proses tersebut selesai Anda lakukan, Anda dapat menutup layar Recycle Bin dengan mengklik tombol “Apply | OK”. PERHATIAN: Karena file yang dihapus tidak lagi dimuat ke da- 3/ Hapus File Pilih opsi “Don’t move files to the Recycle Bin…” untuk tidak lagi menampung file yang dihapus 5/ Cari File Lebih Akurat Permudah proses pencarian file dalam PC lam Recycle Bin, Anda perlu berhati-hati sebelum menghapusnya. Selamat mencoba!

WINDOWS 8.1/8/7/ Memindahkan Posisi Taskbar Lewat Opsi Lainnya Taskbar umumnya diletakkan di bagian bawah desktop. Dengan cara yang lebih mudah, Anda bisa memindahkan posisi Taskbar ke kiri atau atas layar desktop. 1. Pastikan opsi “Lock the Taskbar” dalam keadaan tidak aktif. 2. Anda dapat mengklik dan drag Taskbar ke kiri atau atas layar desktop. Jika Anda sudah memposisikan Taskbar tersebut, Anda bisa melepas tombol kiri mouse. Cara lainnya, Anda bisa memindahkan Taskbar tersebut dengan mengatur ulang opsi yang terdapat di dalam Taskbar Properties. Untuk itu, klik kanan Taskbar, lalu pilih “Properties”. Selanjutnya, klik menu drop-down “Taskbar location on screen” lalu pilih opsi yang tersedia, seperti Left, Right, dan Top. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *