Sensasi Geber Porsche

udangan PT Euro- kars Artha Utama, kami mendapat kesempatan istimewa mencoba beragam line-up Porsche di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (11/9). Acara driving experience yang bernama Porsche World Road Show (PWRS) ini diselenggarakan oleh Porsche AG Jerman dan Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk dalam daftar tur.

“Melalui PWRS, saya bisa bilang kami menawarkan kesempatan langka bagi Anda untuk memacu hingga limit namun tetap aman karena dipandu oleh para instruktur terbaik yang sangat mengerti aspek teknis Porsche,” ucap Christoph Choi, Managing Director PT Eurokars Artha Utama di sela-sela PWRS, di sirkuit Sentul.

Semua model inti Porsche hadir di PWRS namun tidak seluruh submodelnya. Beberapa di antaranya 911 GT3 RS, 911 Turbo S, 911 Carrera S, 911 Targa 4 GTS, Cayman GTS, Cayman GT4, Cayenne Turbo, Cayenne GTS, Panamera Diesel, Panamera Turbo S, Boxster GTS sampai Macan S dan Macan Turbo.

Sayang sekali PWRS yang diikuti para jurnalis Indonesia ini tidak memperkenankan 2 model istimewa, 911 GT3 RS dan Cayman GT4 untuk turut dicoba. Porsche 911 GT3 RS hadir hanya untuk dipajang sementara Cayman GT4 cuma bertugas sebagai lead car yang digunakan oleh para instruktur.

Padahal keduanya merupakan mobil baru dan dirilis bulan lalu di pameran otomotif di Indonesia. PWRS terbagi dalam 4 se si yaitu slalom, penge r eman, handling dan o­ -road. Slalom menggunakan Boxter GTS. Handling yang memanfaatkan hampir seluruh sirkuit Sentul memakai 911, Panamera, Boxster, Cayman Ca yenne dan Macan dari beragam varian.

Tak kalah seru adalah o­ffroad yang memakai trek buatan. Bonusnya adalah hot laps yang disetiri oleh para instruktur. Sensasinya istimewa karena mobil-mobil yang digunakan, 911 GT3 RS, Cayman GT4, Panamera Turbo S dan Cayenne Turbo digeber dengan melakukan drifting di setiap putaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *