Mobil Konsep Masa Depan dari Lexus

Mobil Konsep Masa Depan dari Lexus – Bisa dibilang ini adalah kendaraan konsep paling baru dari Lexus. Debut LF-SA Concept dilakukan di Geneva Motor Show Maret lalu. Lexus LF-SA Concept diplot sebagai mobil perkotaan dengan dimensi ultra-kompak. Panjang mobil mencapai 3.450 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.430 mm. Dari segi eksterior, beberapa unsur khas tetap diusung. Lihat saja aplikasi gril lebar dengan aksen berduri serta lampu L-shape sebagai bahasa desain global Lexus. Tambahannya tentu dengan lekuk sisi samping hingga belakang yang tegas serta penggunaa pelek dengan desain agresif. Meski terlihat mungil, LF-SA Concept sukses menyuguhkan kabin yang lapang. Upaya yang dilakukan desainer Lexus ialah dengan membuat dasbor lebih minimalis tapi membantu memberikan efek kelegaan ruang dan lebar. Seperti halnya LF-LC, mobil ini juga didesain dengan konfigurasi jok 2+2. Sistem infomasi di kabin sudah dirancang canggih, menggunakan display hologram yang terhubung dengan HUD.

lexus Future-Luxury Coupe adalah nama lengkap Lexus LF-LC. Ia adalah sport coupe hybrid yang dihadirkan Lexus Indonesia bersama dengan Lexus LF-SA Concept. Kesan modern sangat terpancar dari tampilan depan LF-LC. Lihat saja bingkai lampu utama yang berpadu dinamis dengan Lexus Spindle Grill yang besar. Sebagai tambahan, terselip pula air intake di bagian bawah bumper dengan DRL berbentuk huruf L. Sebagai sport coupe, jok di kabin LF-LC didesain dengan konfigurasi 2+2.

Meski belum mencoba mobil ini, kami cukup sangsi dengan kenyamanan penumpang belakang, mengingat ini adalah mobil 2 pintu dengan desain atap yang menukik ke belakang. Beruntung, kabin dibekali fitur melimpah. Ada dua layar berukuran 12,3 inci sebagai pusat informasi dan navigasi, plus tombol sentuh untuk mengoperasikan jendela, kaca belakang, pengaturan jok, dan entertainment system. LF-LC menggunakan Advanced Lexus Hybrid Drive untuk bermanuver. Ini adalah kombinasi mesin bakar konvensional berteknologi Atkinson dengan baterai berkekuatan tinggi. Hasilnya, mobil ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 438 dk. Tidak sekadar konsep, mobil ini diproyeksi akan segera diproduksi untuk meneruskan pendahulunya Lexus LFA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *