Apakah Si Kecil Siap Jadi Bintang

Berlokasi di RS Islam Surabaya, Sharing Moment nakita bersama Cussons Baby, Cussons Kids diawali dengan keriuhan para ibu yang memenuhi Ruang Serbaguna di lantai 2. Acara dibuka dengan sambutan dari Heni Wiradimaja, Editor in Chief nakita, yang dalam kesempatan itu mengingatkan para orangtua untuk selalu memperbaharui pengetahuan mereka tentang dunia anak. “Mengapa? Karena ada saatnya anak memunculkan perilaku yang tidak diharapkan. Kalau kita tidak mengerti apa yang sedang dialami anak, maka akan timbul masalah, bukan? Untuk itulah nakita hadir, yaitu menjadi sahabat sekaligus sumber pengetahuan tentang perawatan dan pengasuhan anak. ”

Sharing pun tambah dalam dengan kehadiran Prof. dr. Bambang Permono, Sp.A(K) yang mengajak orangtua untuk selalu think BIG demi anak. Maksudnya, pantaulah selalu perkembangan otak atau Brain anak, begitu pula daya tahan tubuh atau Immunity dan pertumbuhan atau Growth-nya. “Caranya, cocokkan selalu tumbuh kembang anak dengan gra­fik yang ada di Kartu Menuju Sehat (KMS). Tujuannya, supaya kalau ada gangguan pada anak, kita tahu dan bisa cepat dikoreksi.

Waspadalah jika perkembangan anak cukup berbeda dari sebayanya; bisa lebih lambat atau lebih cepat. Orangtua harus bertanya, ini ada apa?,” kata Prof. Bambang. Apa pun hasilnya, syukuri pencapaian anak dalam proses tumbuh kembangnya. Berikan stimulasi dan nutrisi yang pas agar segala potensi dan bakatnya bersinar bagai bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *